kandungan air mineral

Ini Dia 5 Perbedaan Air Mineral dan Air Putih yang Harus Anda Ketahui!

Banyak orang yang menganggap bahwa air mineral dan air putih itu sama, karena bentuknya sama, rasanya sama dan sama-sama diminum, padahal jika diteliti lebih lanjut keduanya cukup berbeda. Perbedaan air mineral dan air putih bisa dilihat dari kandungannya, kualitasnya, manfaatnya dan lainnya. Jadi, mengkonsumsi air bukan hanya menghilangkan dahaga saja, tetapi juga bisa untuk menjaga kesehatan dan melindungi tubuh dari penyakit.

Namun sebelumnya, Apakah Anda sudah tahu apa yang dimaksud dengan air mineral? Air mineral tidak sama dengan air putih karena air Ini mengandung mineral baik alami atau buatan dan kandungannya lebih banyak.

Perbedaan Air Mineral dan Air Putih
Air mineral diambil dari daerah yang kaya mineral, sehingga tidak semua sumber air bisa menjadi air mineral. Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut 5 perbedaan air mineral dan air putih, yaitu:

1. Berbeda Kandungannya
Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa kandungan air mineral hal ini berbeda dengan kandungan dalam air putih. Dalam kandungan air putih, terdapat 1 atom hidrogen atau 2 atom hidrogen, Sedangkan untuk air mineral mengandung berbagai mineral seperti natrium, kalsium, magnesium, selenium [1]. Makanya tidak heran jika air mineral dinilai lebih sehat dibandingkan dengan air putih biasa.
Dari segi rasanya sendiri, air putih memiliki rasa yang lebih ringan dibandingkan air mineral. Hal ini dikarenakan kandungan dalam air mineral lebih banyak.

2. Sumber Air
Air putih biasa umumnya didapatkan dari danau, sungai, keran rumah atau sumber alami lainnya. Berbeda dengan air mineral yang berasal dari sumber atau daerah yang mengandung mineral tinggi, seperti di sumber mata air pegunungan vulkanik. Air putih memiliki pH antara 5–7,5 sedangkan air mineral berkisar antara 6–8,5 [2].

air mineral terbaik
3. Proses Pengolahannya
Setelah air diambil dari sumbernya, maka akan memasuki proses pengolahan sebelum dikonsumsi. Proses pengolahan air mineral setelah diambil dari air pegunungan yang kaya akan mineral cukup panjang, di mana ada beberapa tahapan untuk menghilangkan kandungan ion berbahaya, bakteri, bahan organik dan kontaminasi kimia dalam air [3]. Saat pengolahan, air mineral tidak ditambahkan zat lain sehingga kemurniannya tetap terjaga.
Sedangkan air putih melewati banyak proses penyaringan yang membuat kandungan mineral nya jadi berkurang. Selain itu, air putih juga harus direbus atau dimasak terlebih dahulu sebelum dikonsumsi untuk menghilangkan bakteri atau parasit di dalamnya.

4. Air Mineral Lebih Sehat
Karena memiliki kandungan yang banyak, air mineral lebih sehat dibandingkan air putih biasa. Manfaat air mineral mulai dari untuk menjaga kulit, menjaga berat badan, tubuh tetap sehat, melancarkan pencernaan, membantu menjaga kinerja otot dan lainnya.
Meski begitu, minum air putih juga tetap memberikan manfaat seperti mengatasi dehidrasi dan membuat tubuh tetap segar. Bahkan air putih biasa juga bisa digunakan untuk detoksifikasi tubuh. Namun pastikan sumber air putih yang Anda minum berkualitas dan aman.

5. Kualitas dan Harga
Kualitas air mineral memang lebih baik bandingkan dengan air biasa, hal ini dilihat dari kandungannya, manfaatnya, dan proses pembuatannya. Begitupun dengan harganya, di mana harga air mineral tergolong lebih tinggi dibandingkan air putih biasa.

Danone AQUA, Air Mineral Terbaik dan Berkualitas

Meskipun sama-sama diminum, namun nyatanya air mineral lebih baik dan memberikan manfaat yang banyak untuk kesehatan tubuh. Pasalnya memilih air minum berkualitas yang ingin dikonsumsi sangat penting, agar kandungan dan manfaat dari air tersebut bisa langsung Anda rasakan.

Tentunya Anda juga harus pintar memilih air mineral yang akan dikonsumsi oleh Anda dan keluarga. Karena setiap produk air mineral memiliki kandungan dan keunikannya sendiri. Jika salah memilih air minum yang telah tercemar, maka akan berdampak pada kesehatan tubuh, seperti terjangkit sakit perut dan diare. Namun, jika sudah mengetahui kandungan dan kualitasnya terjamin, Anda tidak perlu takut mengkonsumsinya.

Salah satu produk air mineral terbaik dan berkualitas yaitu Air mineral dari Danone AQUA. AQUA menjadi pilihan yang tepat karena proses pembuatannya memerlukan 100 kali pemeriksaan untuk memastikan bahwa kandungan asli dan kebaikan alami dalam air tersimpan baik di kemasan hingga sampai ke tangan konsumen.

Ada tiga perlindungan yang diperkuat AQUA mulai dari sumber air hingga proses pengemasan. Tiga perlindungan tersebut yaitu melindungi ekosistem di sekitar sumber air agar ekosistem tetap terjaga dan terawat, melindungi kealamian kandungan mineral di dalamnya agar tetap terjaga, serta melindungi proses pengemasan air mineral hingga sampai di tangan konsumen.

Demi keberlangsungan kualitas air dan keberagaman ekosistem, AQUA dengan seksama memperhatikan dan merawat ekosistem sumber air. Selain itu, AQUA juga mengambil air yang tersaring dengan pasir dan batuan vulkanis agar kemurniaan mineralnya tetap terlindungi. Untuk memaksimalkan kualitasnya, pengemasan AQUA juga diperhatikan dengan menggunakan teknologi yang canggih.

Itulah 5 perbedaan air mineral dan air putih yang bisa Anda ketahui. Pilihlah air mineral dari AQUA. Berkat jaminan keamanan yang diberikan AQUA maka tak heran jika kandungan mineral di dalam air tidak akan hilang, dan dipastikan airnya steril dari kontaminasi berbahaya. Jadi, Anda tidak perlu takut untuk mengkonsumsi AQUA.

Referensi:
1. https://hellosehat.com/nutrisi/fakta-gizi/apa-bedanya-air-mineral-dengan-air-putih-biasa/?amp=1
2. https://www.alodokter.com/memahami-air-mineral-kandungan-dan-bedanya-dengan-air-putih-biasa
3. https://m.klikdokter.com/amp/3373218/mana-lebih-aman-air-mineral-kemasan-atau-air-rebusan
4. https://www.sehataqua.co.id/kandungan-air-mineral-yang-baik-untuk-tubuh/

(Visited 7 times, 1 visits today)

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *