anjing cacingan

Selain Kutu, NexGard Juga Bisa Cegah Anjing Cacingan

Tahukah Anda kalau parasit kutu seperti caplak dan pinjal pada anjing tak hanya menyebabkan gatal? Karena rupanya, kutu yang menempel pada anjing juga bisa jadi perantara parasit lainnya. Misal protozoa penyebab penyakit parasit darah hingga cacingan. Untungnya, Anda bisa cegah masalah kutu sejak dini dengan memberikan NexGard Spectra ke anjing kesayangan.

Memangnya, bagaimana bisa cacing masuk ke dalam tubuh anjing lewat kutu? Padahal, cacing merupakan parasit yang menghuni saluran pencernaan, tepatnya usus. Rupanya, anak anjing sendiri sudah bisa dipastikan tertular cacing tambang dari induknya. Sedangkan pada anjing dewasa, penularan bisa terjadi lewat lingkungan sekitarnya, gigitan nyamuk, hingga jilatan.

Sedangkan dari kutu, cacing bisa masuk ke dalam tubuh anjing karena kutu menjadi inang atau perantara yang membawa cacing tersebut. Dan jenis cacing yang paling umum menginfeksi anjing lewat kutu sebagai inangnya adalah cacing pita alias tapeworm.

Penularan cacing pita ini bisa terjadi apabila ada kutu inang yang menempel pada anjing. Kemudian, kutu tersebut tanpa sengaja tertelan oleh anjing, misalnya lewat jilatan. Dengan begitu, kutu inang yang membawa cacing pita tersebut jelas akan terbawa sampai ke saluran pencernaan, di mana cacing pita akan tinggal.

nexgard

Oleh karena itu, Anda bisa minta dokter hewan untuk merekomendasikan pemberian NexGard Spectra secara rutin setiap bulan. Soalnya, obat ini tak hanya bisa bantu atasi masalah kutu, tapi juga cacing pita yang bisa terbawa oleh kutu.

(Visited 35 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post 5 Tips Belanja PVC Dinding di Shunda Plafon Bogor
Next post Jenis-Jenis Content Analysis Sosial Media